Example floating
Example floating
Tangerang Selatan

Juara Sekolah Sehat se-Tangsel, SMAN 2 Tangsel Melaju ke Bersaing ke Tingkat Provinsi

192
×

Juara Sekolah Sehat se-Tangsel, SMAN 2 Tangsel Melaju ke Bersaing ke Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Setelah menjadi pemenang dalam ajang perlombaan Sekolah Sehat tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kini Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tangsel melaju kembali berjuang berkompetisi mengikuti tingkat Provinsi Banten.
Kepala SMAN 2 Kota Tangerang Selatan

Sibertangerang.id, Tangsel – Setelah menjadi pemenang dalam ajang perlombaan Sekolah Sehat tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kini Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tangsel melaju kembali berjuang berkompetisi mengikuti tingkat Provinsi Banten.

Kepala SMAN 2 Tangsel, Abu Yazid mengatakan, dalam mengkuti perlombaan sekolah sehat tingkat Provinsi Banten ini, pihak sudah mempersiapkan diri untuk dilakukan penilaian dengan melakukan kebersihan, melengkapi kekurangan yang ada di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), tata letak tanaman hingga memperhatikan dan memastikan kehiginisan makanan yang tersedia di Kantin layak dikonsumsi bagi kesehatan.

“Itu kita lakukan rutin dari jauh-jauh hari, sampai saat ini dan bahkan akan dijadikan kebiasaan setiap hari meski nanti sudah tidak mengikutui perlombaan,” jelas Abu saat diminta keterangan, Senin 6 Maret 2023.

Abu Yazid berharap semoga diajang perlombaan Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten ini menjadi juara dan bisa ikut diperlombaan berikutnya mewakili Provinsi Banten dikejuaraan tingkat nasional.

“Kita berharap juga di tingkat nasional  mengukir juara seperti tahun 2012 lalu,” harapnya.

Sementara, Kelapa Dinas Pendidikan dan Kebuyaan Kota Tangerang Selatan, Deden Deni berharap semoga SMAN 2 Tangsel bisa menjadi yang terbaik dan juara ditingkat Provinsi.

Menurut Deden, dalam ajang perlombaan sekolah sehat ini menjadi pemenang atau juara bukan menjadi tujuan utama. Tetapi harapan jangka panjangnya adalah bagaimana setelah menjadi juara, SMAN 2 Tangsel bisa konsisten setiap harinya menerapkan arti dari sekolah sehat itu sendiri yang langsung berdampak kepada lingkungan sekolah, mininal untuk para siswa, guru-gurunya.

“Ya kegiatan sekolah sehat itu tidak hanya pas saat lomba saja, tetapi tetap berjalan setiap harinya dan harapannya menjadi pembentukan karakter anak-anak yang punya kepedulian, tanggung jawab menjaga lingkungannya agar tetap menjadi bersih dan sehat,” harap Deden

Deden menambahkan, dengan adanya ajang ini, tentu berharap banyak agar menjadi pemenang. Deden pun optimis SMAN 2 Tangsel dapat memenangkan perlombaan ini, karena kemarin sudah terbukti bisa menjadi pemenang ditingkat Kota Tangsel dan sudah berjalan.

“Mudah-mudahan, ditingkat provinsi juga menang, sehingga menjadi kebanggan bagi kami untuk memotivasi sekolah-sekolah lain di Tangsel, baik SMA, SMP maupun SD,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ajang perlombaan sekolah sehat tingkat Provinsi Banten sedang dalam tahap proses penilaian.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *