Example floating
Example floating
Tangerang Selatan

Walikota Tangsel Resmi Buka Pameran Buku Tangsel Islamic Book Fair 2023

211
×

Walikota Tangsel Resmi Buka Pameran Buku Tangsel Islamic Book Fair 2023

Sebarkan artikel ini
– Kegiatan pameran buku Tangsel Islamic Book Fair yang digelar di Islamic Center, BSD, Serpong.resmi dibuka Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemotongan pita.
Walikota Tangsel saat Buka Pameran Buku Tangsel Islamic Book Fair

SIbertangerang.id, Tangerang Selatan – Kegiatan pameran buku Tangsel Islamic Book Fair yang digelar di Islamic Center, BSD, Serpong.resmi dibuka Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemotongan pita.

“Mari kita mulai dengan Bismillah, semoga pameran buku Tangsel Islamic Book Fair yang diselenggarakan selama 9 hari ini dihadiri banyak warga dan pegiat literasi,” ujar Benyamin yang juga sebagai Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Tangsel itu.

Dalam kesempatan itu, Benyamin Davnie menjelaskan, kegiatan pameran buku tersebut merupakan salah satu cara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dan itu sudah dilakukan oleh pemkot, termasuk bersama ICMI Orda Tangsel yang menggagas agenda ini bisa terwujud serta Ikapi (Ikatan Penerbit Indonesia) Banten dan Out of The Box,” ungkapnya, Sabtu 26 Maret 2023.

Lebih lanjut, Benyamin mengatakan, langkah inilah yang harus terus dilakukan dan berkesinambungan dalam rangka membentuk masyarakat yang cinta akan literasi. Selain itu, pihaknya juga memiliki banyak Taman Baca Masyarakat (TBM) yang ada di Tangerang Selatan.

“Jadi kita evaluasi nanti buku-buku mana yang paling banyak dicari, yang kurang dan sebagainya, karena ke depan kita juga ada International Book Fair. Kita persiapkan untuk hadir nanti ke acara tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikapi Banten, Andi Suhud menyampaikan apresiasi kepada Pemkot bersama ICMI Orda Tangsel yang telah menggagas pameran ini.

“Kalau ada kegiatan literasi seperti ini, saya selalu bergetar. Bagaimana pun juga Banten ini kita kan tahu tokoh literasi dunia itu dari Banten, Syeikh Nawawi Al-Bantani,” jelasnya.

Belum lagi duta baca Indonesia, Gola A Gong tahun ini juga berasal dari Banten.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *