Example floating
Example floating
Metropolitan

Central Of Word Knowledge Gelar Webinar Menyambut Tahun 2024 Usung Tema’ Self Improvement and Builda Briliant Future

365
×

Central Of Word Knowledge Gelar Webinar Menyambut Tahun 2024 Usung Tema’ Self Improvement and Builda Briliant Future

Sebarkan artikel ini

Sibertangersng.id, JakartaCentral of  World Knowledge (CWK) mengadakan webinar motivasi dalam rangka menyambut pergantian tahun 2024 untuk generasi muda Indonesia. Kegiatan ini berlangsung secara online pada hari Sabtu, 30 Desember 2023, yang diikuti oleh generasi muda perwakilan daerah dari Sabang-Merauke, sejumlah 148 peserta, dari tingkat SMA dan perguruan tinggi serta praktisi lembaga. Dengan mengangkat tema Self Improvement and Build a Briliant Future, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak muda dalam menyambut masa depan yang cemerlang.

President Director Central of World Knowledge (Dr. Amaliyah, S.Ag., MA., MSO., MCE., MCF.) dalam sambutannya, menyampaikan bahwa gerak literasi ilmu pengetahuan pada generasi muda harus ditingkatkan, karena dengan individu yang baik akan meciptakan keluarga yang baik hingga masyarakat dan bangsa yang baik. Namun tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara membangun diri untuk perbaikan dan pengembangan. Oleh karena itu, Central of World Knowledge  akan membagikan kurikulum individu  dalam rangka membantu untuk gerak generasi muda kedepannya.

Selain itu, Dr. Amaliyah membagikan sedikit sejarah perjalanan impian dalam mengumpulkan keberanian dan memantaskan kompetensi diri, selama 22 tahun untuk usaha membangun dan mengembangkan Central of World Knowledge. Kita semua adalah cahaya, jika di sana bercahaya dan di sini bercahaya, maka akan terang benderanglah ilmu pengetahuan. Harapan visi misi besar Central of World Knowledge adalah bagaimana agama menjadi pondasi ilmu pengetahuan. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi akan memperkuat keimanan individu dan masyarakat bangsa. Dan Indonesia menjadi kiblat ilmu pengetahuan dan teladan implementasi rahmatan lil aalaamiin.

Webinar ini bekerjasama dengan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Universitas Negeri Jakarta, SMA Syafi’i Akrom Pekalongan, Pondok Ilmu Indonesia, Indonesia Political Review (IPR). Juga dihadiri oleh komisaris Central of World Knowledge ( Khusnul Khotimah, S.Ag). Dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dalam mengikuti acara webinar Self Improvement ini diharapkan dapat menjadi bagian dari salah satu solusi yang bisa untuk meningkatkan kemampuan kita dalam bidang masing – masing.

Nara sumber kegiatan webinar merupakan pakar di bidangnya masing-masing, yang akan membantu generasi muda untuk memahami teori dan implementasi perbaikan dan pengembangan diri. Narasumber pertama, pada kegiatan ini adalah Dr. Sari Narulita, M.Si, yang menyampaikan materinya seputar Self Improvement yang berjudul Pandangan Psikologi (Teori dan Manajemen Pengembangan Potensi). “Pengembangn potensi diri membutuhkan dorongan baik internal maupun eksternal” ungkapnya. Dalam penyampaiannya dikatakan bahwa akan sangat sulit jika pengembangan potensi diri hanya di dorong dari eksternal atau dari orang lain. Butuh dorongan dari diri untuk fokus pada apa yang menjadi tujuan dan kemampuannya.

Pemateri kedua, disampaikan oleh Dr. Agus Ali Dzawafi, M.Fil.I., membawakan materi dengan judul Teologi Teologi dan Praktek Kehidupan (Rancangan dan Pengembangan Potensi Diri serta Implementasinya) menekankan beberapa hal dalam konteks Self Improvement yang dapat memotivasi peserta webinar yang dikaitkan dengan Al Qur’an dan Hadis. “Mengenal diri sendiri itu kunci untuk menggapai masa depan yang cemerlang untuk mencapai kebahagiaan, Dalam sebuah hadis dikatakan bahwa barang siapa diantara kamu yang mengenal dirinya maka dia akan mengenal tuhannya. Dengan mengenal tuhannya itu-lah yang akan menjadi kunci sebuah kesuksesan dalam hidup.”

Pemateri ketiga oleh Dr. Ujang Komarudin, S.H.I., M.Si., yang memfokuskan terhadap potensi dalam pengembangan diri dengan membawakan materi dengan judul Komunikasi dan Perspektif Sosial Tentang Potensi Pengembangan Diri. “Kalau hari ini hidup kita tidak lebih baik dari yang kemarin akan dikatakan merugi, sejatinya yang menentukan kualitas diri seseorang adalah dari perjuangan hidup dalam mencapai kesuksesan.”

Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab, dan peserta sangat antusias dalam merespon sesi tersebut. Selanjutnya penyerahan secara simbolik sertifikat kepada Narasumber. Dalam keterangan terpisah, panitia webinar (Silmi syahadah) mengatakan bahwa kegiatan zoom meet ini merupakan kegiatan pertama pengenalan Central of World Knowledge, yang telah resmi berdiri 1 November 2023, dengan dirangkai acara seminar nasional bertema Self Improvement and Build a Briliant Future. Diharapkan adanya pergerakan dan perubahan dalam diri peserta webinar untuk menjadi lebih baik dalam dirinya untuk kedepannya dalam membangun diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *