Example floating
Example floating
Kabupaten Tangerang

Bapenda Kabupaten Tangerang Optimis PAD Tahun 2022 Melebihi Target

146
×

Bapenda Kabupaten Tangerang Optimis PAD Tahun 2022 Melebihi Target

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Tangerang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, optimistis raihan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 dapat melebihi target.
Kepala Badan Pendapatan Daerah-Kabupaten Tangerang

Sibertangerang.id, Kabupaten Tangerang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, optimistis raihan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 dapat melebihi target.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi Mulyanto mengatakan, dalam anggaran murni PAD yang ditargetkan sebesar Rp 1 Triliun 961 Miliar. Kemudian dalam anggaran perubahan, target pendapatan dirubah menjadi Rp 2 Triliun 379 Miliar.

“Tapi saat ini pendapatan yang terkumpul sudah mencapai Rp 2,564 T. Jadi sebetulnya sudah melebihi target, ” kata Slamet Budhi kepada wartawan, Selasa, (15/11/2022).

Budhi mengungkap raihan pendapatan tersebut bersumber dari 9 jenis sektor pajak dan beberapa retribusi. Diantaranya, pajak restoran, hotel, hiburan, reklame, penerangan jalan, dan parkir.

Kemudian, pajak PBB dan BPHTB. Disamping itupun, pihaknya mendapatkan pendapatan dari pengelolaan restribusi dari OPD-OPD yang diberikan kewenangan.

“Pendpatan didapat dari 9 jenis sektor pajak dan beberapa retribusi yang dikelola OPD. Namun memang belum sebesar pendapatan pajak,” terangnya.

Kendati telah mencapai target, Budhi menuturkan, pihaknya optimis, dengan terus menggenjot raihan PAD sampai akhir tahun 2022. Sehingga, dirinya meyakini di akhir tahun pendapatan asli daerah bisa menembus angka Rp 2,6 Triliun.

“Meski sudah melampaui target, kita tetap optimalkan pendapatan. Dan saya yakin di akhir tahun nanti PAD bisa menembus angka Rp 2,6 Triliun,” tandasnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *